Minggu, 29 Juni 2014

African Devil's Gateau

W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntmvndqvotkxlzy4mjm0nv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkynv8wmdmxmzcuanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=e20a2114

Bahan-bahan

Mentega 340 gram
Cokelat Bubuk 60 gram
Gula Halus 325 gram
Vanili 1 sendok teh
Telur Ayam 4 butir
Tepung Terigu Protein Sedang 375 gram
Baking Soda 1 sendok teh
Garam secukupnya
Susu Cair Sapi 240 ml
Dark Compound Chocolate 250 gram
Krim Kocok (Whipped Cream) 125 ml
Mentega 1 sendok makan
Susu Cair Sapi 250 ml
Gula Kastor 25 gram
Keju Cheddar 100 gram
Tepung Maizena 1 sendok makan
Kuning Telur 1 butir
Mentega 1 sendok makan

Cara membuat

1
Untuk Cake: Panaskan oven 180 derajat celcius. Semir2 buah loyang persegi 22x22x4cm dengan margarin kemudian lapisi dengan kertas roti. Ayak terigu, baking soda, vanili dan garam. sisihkan. Campur larutan cokelat bubuk dengan susu cair, aduk rata. Sisihkan. Kocok mentega dan gula hingga pucat dan mengembang. Masukkan telur satu persatu, kocok rata. Dengan kecepatan rendah, masukkan campuran tepung bergantian dengan larutan susu dan cokelat, diakhiri dengan campuran tepung. Aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama lebih kurang 35-40menit atau hingga matang. Dinginkan.

2
Untuk Fla Keju: Rebus susu dan gula hingga mendidih dan gula larut. Tambahkan keju parut, aduk hingga keju larut. Tuang 2 sendok makan larutan susu panas pada telur, kocok cepat kemudian masukkan kembali ke dalam susu. Masukkan larutan maizena, aduk rata. Masukkan mentega, aduk rata. Tuang di atas cake pada saat masih panas. Fla mengeras pada saat dingin.

3
Untuk Ganache: Panaskan whipped cream, kemudian masukkan DCC dan mentega. Aduk hingga DCC dan mentega larut. aduk rata hingga halus.

4
Penyelesaian: Keluarkan cake dr loyang. Tuang fla panas-panas ke atas salah satu cake(jika ingin lebih rapi lingkarkan plastik sepanjang pinggiran cake), tumpuk dengan cake. Biarkan fla mengeras Siram ganache ke atas cake, biarkan dingin. Potong-potong dan siap disantap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar