Jumat, 16 Januari 2015

MINUMAN KHAS NATAL


Minuman Khas Natal Di Berbagai Negara

Minuman Khas Natal Di Berbagai Negara

NATAL adalah waktu untuk berkumpul dengan orang yang Anda cintai. Yang ditunggu-tunggu dari datangnya Natal adalah makanan dan minuman khas Natal.
Setiap negara memiliki minuman yang hanya ada saat Natal. Seperti dilansir Thedailymeal, berikut minuman khas Natal di beberapa negara.
Glühwein (Jerman, Austria)
Glühwein adalah minuman sejenis anggur yang sangat populer untuk dinikmati saat Natal tiba di Jerman dan Austria. Minuman berbasis anggur merah secara tradisional dibumbui dengan kombinasi kayu manis, kapulaga, jahe, dan jeruk pahit. Tetapi bahan-bahan yang tepat dapat bervariasi tergantung pada negara dan preferensi pribadi dari si pembuat minuman.
Wassail (Inggris)
Tradisi "Wassailing" di Inggris sudah dilakukan sejak tahun 1400-an. Tradisi ini sebagai cara untuk menyampaikan kesehatan yang baik dan keinginan antara keluarga dan teman-teman. Minuman Wassail berbasis sari ale panas.
Cola de Mono (Chili)
Secara harfiah diterjemahkan "ekor kera". Minuman khas Chili ini menyerupai eggnog, tapi disajikan dingin. Berupa krim dengan campuran rum atau brandy, susu, kopi, vanila, kacang, pala, kayu manis, dan cengkeh.
Glögg (Skandinavia)
Glögg adalah minuman anggur versi Skandinavia, sangat mirip dengan Glühwein. Di Swedia dan Finlandia, minuman ini dapat ditemukan selama bulan Desember, baik yang mengandung alkohol maupun non-alkohol yang dibuat dengan blackcurrant atau jus anggur. Dibumbui dengan kayu manis, cengkeh, kismis, almond, dan jeruk. Minuman ini disajikan panas.
Eggnog (Kanada, Amerika Serikat)
Sementara belum diketahui secara pasti dari mana eggnog berasal. Eggnog telah menjadi minuman khas Natal di Kanada dan Amerika Serikat. Dibuat dari campuran susu, telur, dan gula. Bisa ditambah dengan bourbon, rum, brandy, atau jenis alkohol.
Ponche navideño (Mexico)
Natal di Meksiko dinikmati dengan minuman Ponche navideño. Minuman ini dibuat dari buah kering dan segar seperti kismis, plum, aprikot kering, apel, nanas, dan pepaya. Dibumbui dengan kayu manis, cengkeh, dan jeruk. Jika Anda ingin versi alkohol, bisa tambahkan rum.
Susu poppy (Lithuania)
Di Lithuania, minuman tradisional khas Natal disiapkan dari biji poppy. Sama seperti susu almond, minuman ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yaitu biji poppy, air, dan madu. Susu poppy merupakan minuman yang harus ada dalam perjamuan Natal.
Coquito (Puerto Rico)
Resep Coquito bervariasi. Tetapi secara umum, minuman ini dibuat dengan susu kental, santan, vanila, dan rempah-rempah seperti cengkeh, pala, dan kayu manis. Minuman krim ini disajikan dingin.
Sorrel Punch (Jamaika)
Natal di Jamaika dirayakan dengan cokelat kemerah-merahan. Minuman Sorrel Punch terbuat dari kelopak jenis kembang sepatu yang dikenal sebagai cokelat kemerah-merahan, dicampur dengan gula, jahe, air jeruk nipis, dan rum.
(fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar